28 September 2024

Aku Minta Maaf, Lily. Aku Meninggalkanmu Dan Ibumu

Aku Minta Maaf, Lily. Aku Meninggalkanmu Dan Ibumu
Hai Sobat Kumpulan Cerpen Siti Arofah Kali ini aku mau menceritakan sebuah kisah tentang perjuangan Lily mencari ayah kandungnya.  
 
Lily adalah seorang gadis muda yang dibesarkan oleh seorang ibu tunggal. Sejak usianya masih 2 tahun, ibunya meninggalkan ayah kandungnya dan pergi kembali ke Indonesia tanpa memberikan alasan apapun. Lily tumbuh menjadi seorang remaja yang penuh dengan pertanyaan tentang keberadaan sang ayah. 
 
 
 
 
Setiap malam sebelum tidur, Lily akan duduk di teras rumahnya sambil menatap langit yang gelap. Dia akan bertanya-tanya tentang sosok ayahnya dan mengapa ia harus hidup tanpa seorang ayah. Hatinya penuh dengan rasa kekosongan dan kehilangan yang tak terucapkan.

Hingga suatu hari, saat ibunya sakit parah dan meninggal dunia, Lily memutuskan untuk mencari tahu kebenaran tentang ayahnya. Dia membuka peti mati ibunya dan menemukan sebuah surat yang ditulis oleh ayahnya beberapa tahun yang lalu. Surat itu memberikan petunjuk tentang keberadaan ayahnya yang sebenarnya.

Dengan hati yang penuh harap, Lily memulai perjalanan panjangnya menuju Indonesia untuk menemui ayahnya. Di perjalanan tersebut, dia bertemu dengan berbagai macam orang yang membantunya melewati berbagai rintangan. Tetapi, semakin dia mendekati tujuan, semakin banyak rahasia kelam yang terungkap tentang keluarganya.

Saat akhirnya Lily tiba di desa kecil tempat tinggal ayahnya, dia sangat terkejut melihat sosok ayahnya. Ayahnya tampak tua dan lemah, telah terbaring sakit selama bertahun-tahun. Mereka berdua saling bertatap mata tanpa berkata sepatah kata pun.

"My dear Lily, aku tahu bahwa kau pasti akan datang mencariku," kata ayahnya dengan suara yang lemah. 
 
 
 
 
Lily terdiam, air mata mulai mengalir di pipinya. Dia merasa campur aduk antara kebahagiaan karena akhirnya bertemu ayahnya, namun juga sedih karena ayahnya dalam kondisi yang sangat buruk.

"Aku minta maaf, Lily. Aku meninggalkanmu dan ibumu karena aku takut. Aku takut akan tanggung jawab sebagai seorang ayah. Dan sekali lagi, aku minta maaf," lanjut ayahnya.

Lily hanya bisa memeluk erat ayahnya. Dia bisa merasakan getaran emosi yang begitu kuat dari dalam dadanya. Akhirnya, dia merasa lega dan damai.

Dari saat itu, Lily merawat ayahnya dengan penuh kasih sayang. Mereka berdua pun saling membuka hati dan berbagi cerita tentang apa yang terjadi selama bertahun-tahun terpisah. Mereka merasakan kehangatan dalam hubungan mereka yang sebelumnya retak.

Dan akhirnya, Lily menemukan kedamaian dalam hatinya. Dia mengerti bahwa mencari ayahnya bukanlah hanya tentang menemukan sosok fisik, tapi juga tentang proses penyembuhan hati yang terluka. Dan dalam proses itulah, Lily menemukan dirinya sendiri.

Kisah perjuangan Lily dalam mencari ayah kandungnya telah menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan drama dan emosi yang mendalam. Cerita ini membuktikan bahwa cinta sejati tidak pernah hilang walaupun terpisah oleh jarak dan waktu. Dan Lily akhirnya menemukan kedamaian dalam pelukan sang ayah. Demikian Kumpulan Cerpen Siti Arofah kali ini semoga berkenan di hati.