21 Agustus 2024

Ketika Harus Bertahan dengan Rasa Tak Nyaman di Bus Tanpa Toilet

Hai teman-teman.. Hari ini aku mau cerita pengalaman nggak enak waktu harus nahan pipis di dalam bus tanpa toilet. Seru kan ceritanya? Nah, ceritanya begini. Jadi, beberapa waktu yang lalu, aku dan teman-teman merencanakan perjalanan ke luar kota. Di tengah perjalanan, tiba-tiba naluri pipisku muncul dengan sangat kuat. Tapi sayangnya, bus yang kami naiki tidak dilengkapi dengan toilet. Apa daya, aku harus bertahan dengan rasa tak nyaman itu.

Awalnya sih, aku pikir bisa lah menahannya sampai kami sampai ke rest area terdekat. Tapi ternyata, sesekali bus berhenti hanya di pinggir jalan yang sepi. Saat itulah rasa marah mulai memuncak dalam diriku. Kenapa sih bus ini nggak ada toiletnya? Kesel banget deh rasanya. Apalagi, perjalanan kami cukup jauh dan butuh waktu beberapa jam. Sungguh, pertarungan melawan rasa ingin pipis itu benar-benar membuatku tersiksa.

Setiap kali bus berhenti, aku berharap ada toilet portable yang bisa kami gunakan. Tapi kenyataannya, tidak ada. Aku pun hanya bisa pasrah dan mencoba untuk mengalihkan pikiran agar tidak terlalu fokus pada rasa tidak nyaman yang aku rasakan. Beberapa teman yang duduk di sebelahku juga ikut merasakan penderitaan yang sama. Kami saling pandang dengan ekspresi tersiksa.

Pertanyaan-pertanyaan pun mulai muncul dalam benakku. Sebenarnya kenapa sih bus ini tidak dilengkapi dengan toilet? Bukankah itu sudah menjadi standar fasilitas yang harus ada di bus jarak jauh? Apakah karena masalah teknis atau sekadar kebijakan dari perusahaan bus tersebut? Aku jadi semakin bingung dan kesal dengan situasi yang kami hadapi.

Waktu berlalu begitu lambat saat kita sedang dalam kondisi tidak nyaman, bukan? Setiap detik terasa seperti jam, setiap menit terasa seperti hari. Aku merasa waktu begitu berharga tapi bersikukuh untuk tetap bertahan. Semoga saja perjalanan ini segera berakhir dan kami dapat menemukan tempat yang layak untuk melepaskan rasa ingin pipis.

Setelah melalui pertarungan panjang melawan rasa tidak nyaman, akhirnya bus kami tiba di rest area yang kami tunggu-tunggu. Tanpa pikir panjang, aku langsung berlari menuju toilet dan melepaskan segala beban yang selama ini aku tahan. Rasanya begitu lega dan memicu rasa bahagia yang luar biasa. Ah, betapa nikmatnya bisa kencing dengan tenang dan nyaman setelah melalui perjuangan di dalam bus.

Anak muda seperti kita memang seringkali dihadapkan pada situasi-situasi yang tidak nyaman seperti ini. Tapi, kita harus belajar untuk menjadikannya sebagai pembelajaran dan tantangan yang membuat kita semakin kuat. Mungkin melalui pengalaman tidak enak ini, aku bisa lebih bersyukur atas hal-hal kecil seperti toilet yang biasanya kita anggap sepele.

Terima kasih sudah mendengarkan curhatanku, teman-teman. Segera hadapi situasi-situasi sulit dengan kepala dingin, ya! Jangan biarkan rasa marah atau kesal menguasai diri kita. Tetaplah tenang dan sabar, karena semua akan berlalu dan menjadi kenangan yang lucu untuk diceritakan di kemudian hari. Semoga cerita ini bisa membuatmu tersenyum dan belajar untuk lebih menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Salam hangat dari aku!